Kamis, 01 Desember 2011

Cerita Seram


Cerita ini terjadi pas malem satu suro, ngeri kan? Ngeri banget deh pokoknya, kalian pasti ga bakalan nyangka kalo kejadian ini bisa menimpaku. Coz sereeemmmm abiiisss... (bukannya lebay loh)

Ceritanya waktu itu pas malem minggu, hassseeeggg, tapi bertepatan dengan malem 1 suro (mulai ngeri). Sebenernya aku mau pulang abis maghrib, tapi karena masih banyak surat-surat yang harus di urus (sekretaris cooyyy, bangga banget yah? Heran deh), jadi aku putusin untuk nginep ajja di gedung PKM. Tau ga sih kalo gedung PKM U**la itu seremnya minta ampun, apalagi kalo’ malem,
persis kayak gedung hantu (sotoy), udah gelep, gede lagi tu gedung, cocoklah buat tempat tinggal hantu tunawisma, heeheee....

Malam itu di isi dengan ngerjain surat-surat dan proposal, setelah selesai semua, baru deh online, chatting sama teman-teminkuh tercinta sampai jam 1 malem. Saat itu yang nginep di sekret Cuma 4 orang, dua senior, aku dan temenku (yang udah aku anggep abang sendiri). Kakak-kakak senior udah pada tidur dari jam 9 malem, heran deh pada kesambet setan mana jam segitu udah pada tidur, padahal biasanya kalo tidur tu pada jam 2 atau jam 3 pagi, eeehhh pas malem itu jam 9 mereka udah pada tidur. Tinggal berdua, aku sama udo. Tidak ada percakapan sama sekali, aku asik chatting sama teman-teminkuh di FB, sedangkan dia sibuk dengan FB nya sendiri. Kita diem-dieman, sampai akhirnya jam menunjukkan pukul 1.30 dini hari, mata udah tinggal 2 watt, mulut udah nguap-nguap terus, karena tidak tahan aku akhirnya tidur.

Sebelum tidur
“Do aku tidur duluan yaaa, udah pagi nih, ngantuk banget lagiii”. Kataku sambil nguap-nguap
“Oh ya udah, tapi laptop lu jangan di matiin dulu ya, coz gw mau maen PS”, kata Udo
“Udah terlanjur aku matiin do”, jawabku singkat karena udah ga tahan lagi pengen buru-buru tidur.

Baru sedetik mataku merem, tiba-tiba, tanpa diduga-duga, ga ada angin ga ada ujan ga ada badai, LAMPU PADAM!!! Kegelapan dan kesunyian melandaaa....

Jleb! Aku kaget, langsung membuka mata, bangun dan liat sekeliling, gelap total, hanya wajah udo yang bersinar karena emang dia masih ngidupin laptop.

“Aku takut do, aku tu ga bisa tidur kalo’ gelep, gimana dong?” kataku panik

“Ya udah ni laptopnya taro’ di deket lu, gw udah ngantuk, gue tidur yaaa..”, kata udo santai berasa ga terjadi apa-apa (padahal ya emang ga terjadi apa-apa, Cuma mati lampu doang, ya udaaahhhh).

Udo akhirnya tertidur, tinggal aku sendirian yang masih terjaga diantara kegelapan ini, Cuma cahaya dari layar laptop yang setia menemaniku.

Beberapa menit kemudian ......

Disinilah masalah mulai muncul, aku panik, galau, gundah, gulana, dan tentunya gupek. Karena apa? KARENA AKU PENGEN PIPIIISSSSSSS.

Bingung, kalo aku pipis di toilet gedung PKM, sungguh tak mungkin, itu berarti siap-siap spot jantung dengan kemungkinan yang akan terjadi, pilihan satu-satunya Cuma pipis di toilet musola pertanian, tapi kan gelep banget. Aku mulai panik, mau bangunin udo ga berani, dia udah tidur walaupun baru bentar, mau ngebangunin senior juga ga berani, tapi aku lebih ga berani kalo’ harus ke mushola pertanian sendirian, gila! Mending aku nahan pipis daripada harus kesana sendirian, coz disana tu terkenal dengan keangkerannya. Akhirnya aku beranikan untuk ngebangunin udo. Gila! Ni orang tidurnya kayak mayat, udah aku panggil-panggil masih ajja ga bangun, terus aku goyang-goyang punggungnya, tetep aja tidur dengan nyamannya, akhirnya aku panggil dia dengan keras da aku goyang-goyang punggungnya dengan keras juga, dia bangun.

“Udo temenin ke mutan yuuukkkk”, kataku panik
“Ish ngapain? Males laaaahhhh, gw ngantuk”. Jawabnya dengan enteng

“Ish, lo gitu banget siiihhh, gw pengen pipis do, di luar gelep banget, gw takut, kalo’ ga mati lampu gw ga mungkin minta temenin lo, ayok siiihhhh...”. kataku memelas

“Iyaaaaaa.....”. Jawabnya dengan terpaksa

Akhirnya kita berdua jalan ke mutan. Ternyata prediksiku bener, geleeepppp banget, ga ada cahaya sama sekali kecuali dari handphone udo, persis kayak di hutan terlarang hogwarts schooolll. Sumpah serem abis

Tapi aku berhasil pipis dan kembali ke sekret dengan selamat, dan lampu pun nyala pada pukul 2.00 dini hari, setelah itu aku tidur dan bangun pada keesokan harinya.



-     TAMAT -




Serem abiiiissss kan ceritanyaaaa.....
Ini pengalaman nyata loh, tidak ada rekayasa sama sekali
Bener-bener aku alami sendiri
Ga ngopy dari sumber manapun, benar-benar aku alami sendiri
Tokoh dalam cerita inipun nyata, tidak ada rekayasa
#sokPolos

2 komentar:

  1. eeeeemmmmm. #mikirmikirmikir

    dari mana seremnya yaaaa?
    kan cuma gelep.
    payah nih encum. :D

    BalasHapus
  2. serem tau ndaaaa.... gelep totaaallll

    #sambilMikirApanyaYangAneh

    BalasHapus