Senin, 12 Desember 2011

Sepenggal Cerita pemecahan Rekor MURI

“Karena ada suatu hal, pemecahan rekor MURInya di majukan jadi hari rabu, 7 desember 2011, kalian juga ga jadi main jam 3 pagi, tapi kalian main jam 9 pagi, main pertama, oke!” kata dosen seni dengan semangatnya.

What?
Tampil pertama?
Hari rabu?
Jedeeerrr Duaaaarrr Gubraaaakkk jleb!


Kita semua panik. Gimana enggak? Kita tu harus main gamolan (alat musik tradisional lampung) selama satu jam non stop. Banyak dari kita yang belum bisa mainnya, banyak juga yang belum hafal notnya. Gimana dong? Hmmmm putar otak untuk nyelese’in semuanya. Tanpa pikir panjang, kita sekelas ngadain rapat, dan yang bikin amazing kita bisa mengambil keputusan dalam waktu yang lumayan singkat (sesuatu banget) dan diputuskan bahwa selasa pagi latihan di tempat dosen jam 8.

Selasa, 6 Desember 2011

Jiaaaaaahhhhh udah jam delapaaannnn.....panik tingkat akhir, solusi satu-satunya adalah nelfon awind.

“halooo.... iya cum, ada apa?” sapa awind dengan ramah.

“aduh ndaaa... gimana dong? Aku baru bangun tidur, kamu sekarang dimana? Udah berangkat belum?” jawabku panik.

“hahaaaa.....ga papa cum, aku juga baru mau berangkat kok”, kata awind santai.

“oh...”. jawabku sekenanya sembari menutup telfon (sumpah ga tau diri banget). Karena udah siang, aku buru-buru mandi kemudian cabut ke tempat dosen untuk latihan gamolan.

Latihan hari itu bisa di bilang yaaaa lumayan lancar laaaahhh.... walaupun bikin pening pala karena harus ngedengerin tabuhan gamolan yang gitu-gitu aja. Sorenya kita semua disuruh ke kantor gubernur untuk liat settingan panggung.

Pukul 16.30
Cuma tersisa 3 orang di rumah dosen, aku, awind dan linda. Kita sibuk bergosip kesana kemari sebelum dikejutkan dengan sms dari marina, kata dia bapaknya sipe’ mukanya paleng dan kita semua disuruh dateng ke kantor gubernur untuk liat settingan panggung. Karena males dan lebih mentingin ngegosip, kita bertiga ga dateng. Parah bangeeettt.

Pukul 19.30 WIB

Aku udah sampe’ di kost setelah asik bergosip dengan awind dan linda. Untuk ngilangin cape’ aku iseng-iseng nonton film korea sambil buka handphone, siapa tau ada yang kangen sama aku terus sms deh, hahaaaa ngarep. Tanpa di duga-duga (#alay) ada beberapa sms dari temen sekelas yang isinya sama: “Buruan dateng ke depan rektorat sekarang, bawa gamolannya juga, kita harus latihan biar besok bisa maksimal dan sukses”.

Bingung, harus ngapain? Tapi akhirnya dateng juga ke depan rektorat malem itu juga. Yang hadir malem itu ada aku, cicarito, awind, linda, sule, ochie, tanti, mas ner, mamat, mamak, dedy, dan beberapa anak 2011.

Latihan dimulai......

kita maennya profesional, pokoknya harus satu jam non stop, jadi ada yang maen, ada juga yang ngitung waktu pake stopwatch. Awalnya semangat bangeeettt, biasa lah masih pada banyak energi.

Lima menit berlalu.........masih lumayan semangat

Sepuluh menit berlalu.......udah mulai lemes

Lima belas menit kemudian.....muka udah nunduk pasrah ngeliatin gamolan, tapi masih pake dua tangan maennya

Dua puluh menit berjalan......nunduk makin dalem, muka hampir nyentuh gamolan dan yang maen Cuma tinggal satu tangan pertanda udah mulai tepar

Dua puluh tiga menit setengah lewat.......tiduran, tangan kiri nyangga dagu dan tangan kanan maen gamolan dengan lemesnya dengan muka yang masih tertunduk pasrah......



-Bersambung-



Apa yang akan terjadi di menit-menit berikutnya?
Hhhhhmmmmmm tunggu aja yaaaaa........
Penasaran kan apa yang akan terjadi dengan anak-anak yang ga jelas ini?
Tunggu cerita selanjutnya....
hanya di Ma'sumah S Fly Notes
#heheee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar