Minggu, 01 Juli 2012

Hidup


Hidup itu memilih, yeah memilih. Memilih bagaimana kita akan menjalaninya, memilih bagaimana kita melewati hari-hari yang dihadirkannya, memilih bagaimana kita tetap mempertahankannya, memilih jalan untuk mencapai kebahagiaan yang ditawarkannya, dan memilih bagaimana kita akan mengakhirinya.

Jika ada yang mengatakan bahwa hidup itu seperti roda yang berputar,
itu memang benar. Kadang kita di atas dan kadang kita di bawah. Tidak selamanya kita berada di atas dan tidak selamanya pula kita berada di bawah. Tinggal bagaimana kita memilih, disinilah hukum alam mulai berbicara. Siapa yang kuat, dialah yang akan bertahan.

“Let it flow”, biarkan semuanya mengalir. Mengalir apanya? Hidup tidak akan semudah itu memberikan rasa manisnya jika kita tidak berusaha meraihnya.

“Aku akan menjadi seperti air yang mengalir, menyejukkan dan selalu fresh karena dia selalu bergerak”. Bergerak? Air mengalir itu selalu bergerak ke tempat yang lebih rendah. Dengan kata lain, kita tidak akan pernah bisa mencapai tempat yang tinggi karena posisi kita selalu di bawah.

 Itik buruk rupa akan selamanya menjadi itik buruk rupa jika dia tetap diam membisu, mengikuti arus kehidupan membawanya pergi.

Satu yang perlu di ingat, hidup itu memilih, tinggal jalan seperti apa yang akan kita pilih untuk di jalani. Hidup hanya akan memberikan rasa manis dan kebahagiaanya bagi mereka yang bisa dengan bijak memilih apa yang terbaik untuk dirinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar