Jumat, 16 Desember 2011

Anggap Semua Orang Penting

Mustahil jika manusia hidup di dunia ini tanpa sekalipun berinteraksi dengan orang lain, sungguh sangat sangat mustahil. Ga ada orang yang tahan hidup sendirian. Banyak dampak negatif yang akan timbul jika hidup sendirian, diantaranya kesepian, jenuh, flat, kurang menarik, dll. untuk itulah manusia perlu teman dalam hidupnya.


Untuk mendapatkan teman memang mudah, tapi untuk menjaga agar seseorang tetap menjadi teman kita itu lah yang sangat-sangat susah karena sifat dan watak manusia berbeda-beda. Aku yakin pasti banyak dari kamu semua yang susah untuk ngadepin orang-orang tertentu. bingung bagaimana memperlakukan seseorang dan menjaga perasannya agar tidak tersinggung atau marah kepada kita. 

Sebenernya untuk menjaga perasaan atau membuat seseorang tetap nyaman berada bersama kita cukup mudah. Tidak perlu berpura-pura, bermuka dua, sok manis, atau apalah yang bikin dia seneng, tapi cukup satu hal aja "Anggap Semua Orang Penting". 

Kenapa demikian? karena ketika seseorang merasa penting, berarti, dan berharga bagi orang lain, secara tidak sadar mereka akan melakukan hal yang sama pula, menganggap kita penting, berarti, dan berharga. terlalu rumit dan muter-muter untuk di cerna? biar ku perjelas. Tapi jujur aku juga bingung apa maksudnya.

Kata-kata itu memang sepele, sepele banget malah, Cuma nganggep orang lain penting. Tapi kalau kita bener-bener ngelakuin itu, banyak hal-hal luar biasa yang akan terjadi #lebay. Percayalah!


Ketika kita menganggap orang lain penting, maka kita cenderung akan tidak meremehkan orang tersebut
Satu hal yang kita tidak boleh lupa, bahwa manusia punya keistimewaannya sendiri
Setiap orang itu spesial, maka kita harus memperlakukannya dengan spesial pula :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar