Minggu, 31 Maret 2013

Apa yang harus aku lakukan?



Ketika aku tidak bisa bisa memilikimu, satu-satunya hal yang bisa aku lakukan adalah berusaha membuatmu mencintaiku.

Entah untuk keberapa kalinya aku memikirkanmu, otakku rasanya sudah lelah menghitungnya, terlalu banyak kamu muncul dalam kepalaku. Kalau ditanya apakah mengganggu hariku? Maka dengan tegas aku akan menjawab YA. Kamu memang sangat mengganggu. Berkali-kali aku mencoba mengusir kehadiranmu dari kepalaku, berkali-kali juga aku GAGAL TOTAL. Berkali-kali aku coba untuk membencimu, tapi berkali-kali juga aku GAGAL. Sering aku bertanya pada diriku sendiri, apa yang harus aku lakukan? Kamu benar-benar mengganggu.
Aku sempat hampir berhasil melupakanmu, aku ulangi sekali lagi, HAMPIR. Jujur aku bahagia, benar-benar bahagia. Bahagia ketika melihatmu, melihatmu bukan sebagai orang yang aku cintai. Aku bahagia memikirkanmu, memikirkanmu sebagai sahabat yang hadir dihidupku. Dan aku sangat-sangat bahagia, karena telah memengenalmu, mengenalmu sebagai sosok yang pernah hadir di hatiku dan sekarang aku sudah berhasil melupakanmu.

Tapi entah kenapa, perasaan itu hanya sementara. Kini aku terpuruk lagi dalam rasa itu, rasa benar-benar tidak pernah bisa aku kendalikan, rasa yang benar-benar menyiksaku, dan rasa yang membuatku sangat-sangat menyesal karena telah mengenalmu.

Tapi ketika aku tetap tidak bisa memilikimu, yang bisa aku lakukan hanyalah mendoakanmu agar selalu bahagia dengannya, dengan orang yang lebih segala-galanya dariku, dengan orang yang memang pantas bersanding denganmu, dan aku akan ikut bahagia untukmu.

2 komentar: