Rabu, 25 Desember 2013

Sedikit goresan di akhir tahun



Aku pernah mendengar kalimat seperti ini: “kita tidak bisa memilih bagaimana kita di lahirkan, tapi kita bisa memilih bagaimana kita mati”.
Dulu, kata-kata ini berupa omong kosong yang tidak ada artinya sama sekali bagiku, karena waktu itu aku selalu berfikir bahwa hidup itu ngalir aja kayak air, seperti apa kita dilahirkan, bagaimana kita menjalani hari-hari, dan bagaimana kita akan mati itu sudah diatur. Jadi, hidup itu hanya menjalankan apa saja yang telah digariskan tuhan tanpa perlu bersusah payah untuk sedikit demi sedikit memperbaiki diri agar menjadi manusia yang berkualitas dan bisa memperbaiki alur kehidupan kita sendiri.

Sekarang, aku benar-benar menghargai kalimat itu, karena hidup itu misteri, kita mungkin tidak bisa memilih sebagai apa kita di lahirkan, tapi kita bisa memilih sebagai apa ketika kita mati nanti. Kita tidak pernah tau apa yang hidup berikan, tapi kita bisa memperindah hidup itu.

Hidup mungkin tidak seindah drama korea yang hampir selalu happy ending untuk tokoh utamanya, tapi bisa jadi alurnya hampir sama atau bahkan serupa dengan drama korea. Tinggal bagaimana kita menyusun alur untuk drama kehidupan kita sendiri. Karena setiap maunusia adalah sutradara bagi drama kehidupannya sendiri.


Hidup itu untuk tersenyum dan membuat orang lain tersenyum dengan caraku
This is my life dan akulah sutradaranya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar