Rabu, 10 April 2013

Who Are You?

3 April 2013.....
hari ulang tahun gue,

udah ketebak lah ya kalo gue pasti seneeeeng banget, walaupun umur gue jadi 20, sama sekali ga ngurangin rasa seneng gue hari itu. gimana enggak? setahun sekali braaaayyyyy......
walaupun gue seneng ga ketulungan, tapi jujur hari itu biasa banget, ga ada yang spesial, semuanya datar, mulai dari jam 12 malem sampe' jam 12 malem lagi, ucapan, sms ataupun telfon yang nyamperin gue cuma ngucapin:
"ma'sum met ultah ya, moga panjang umur, sehat selalu, cita-citanya tercapai, makin baek, makin dewasa, yang negatif-negatif harap di ilangin, dan jangan lupa TRAKTIR GUEEEE....".

nothing special in this day pokoknya..

4 April 2013.....
sehari setelah hari ulang tahun gue,

masih sama aja, gue ke kampus, temen-temen yang belom ngucapin kemaren, ngucapin hari itu, dan ada juga yang ngucapin lagi untuk yang kedua kalinya. masih saja, nothing special.

5 April 2013......
dua hari setelah ultah gue. 

Seperti biasa, malam sebelumnya gue tidur jam 12 malam, bukan karena nonton film ataupun main game, tapi karena gue lagi dikerjaian sama udo, dia dengan seenak jidat nyuruh gue nulisin laporannya. mau gue tolak, nanti dia ngamuk-ngamuk, jadi daripada gue sama dia berantem lagi kayak anak kucing sama anak anjing, mending gue nurutin aja apa mau dia. alhasil, gue ketiduran di lantai, di atas karpet dengan kertas-kertas, pena, penggaris, dan klip kertas yang berhamburan di mana-mana.

pagi itu gue bangun jam 5 subuh, terus sholat, karena gue masih ngantuk banget, gue tidur lagi dong, ga salah kan. gue kebangun lagi pas jarum jam udah di angka setengah tujuh, jujur gue males mau bangun, tapi gue inget kalo laporan udo belom selesai, dan kalo sampe' ga selesai hari itu juga, gue bakal di jambak-jambak sama dia, dan gue ga mau sampe' itu terjadi. akhirnya, dengan rasa malas yang amat sangat, gue nulisin laporan udo gue itu. "Untung aja gue udah nganggep lo abang gue sendiri, kalo enggak, ogah gue nulis-nulisin kayak gini, gretongan pula", gue nulis sambil berkali-kali ngumpat-ngumpat dalem hati.

gue kembali kaget pas liat jam, 07.00, saatnya gue mandi, terus ngampus. gupek dong gue pagi itu, langsung ngambil handuk, masuk kamar mandi, baru aja ngegantungin handuk, gue inget kalo laporan udo belom gue beresin, dan yang lebih parah lagi, kamar gue kayak kapal pecah, OH NOOO....., gue ga jadi ngelepas baju dan langsung keluar dari kamar mandi, ngeberesin semua laporan-laporan udo yang masih berceceran di lantai, abis itu ngerapiin kamar. 15 menit berlalu, dan kerjaan gue hampir selesai, dan sebagai penutup, gue ngambil sapu.

pas gue lagi nyapu, gue denger ada suara-suara gaduh dari luar kamar, "Palingan juga, mba' sebelah mau ngejemur baju", pikir gue. gue cuek aja sama suara ribut-ribut diluar. gue terus ngelanjutin nyapu. eh pas gua buka pintu mau ngebuang sampah, ada kotak dibungkus kertas warna cokelat yang lumayan agak gede kotaknya. ada tulisan-tulisan entah apa, tapi yang gue agak shock, tu kotak tertuju buat gue, buat gue? What? dan gue masih bengong. akhirnya tu kotak gue bawa masuk ke dalem. karena gue buru-buru, gue langsung mandi dan berangkat ke kampus tanpa meduliin apa isi tu kotak.

siang harinya....
gue pulang ke kosan dengan agak buru-buru karena gue harus nyelese'in laporan udo, beres-beres kamar, nyuci baju, packing baju, terus capcus ke buper. satu per satu kerjaan gue selese'in, dan akhirnya, FINISH, gue langsung ngejatohin diri ke kasur. tiba-tiba gue teringat sama kotak cokelat tadi pagi. gue bangun dan nyamperin tu kotak, gue liatin aja tu kotak, gue angkat, gerak-gerakin, terus gue turunin lagi tu kotak. diatas tu kotak ada tulisan yang bunyinya kayak gini:
"Selamat ulang tahun ma'sum,
semoga makin dewasa, disayang orang tua, umurnya bermanfaat,
semua cita-citanya tercapai,
semoga ini bermanfaat......
Orang yang selalu ada buat kamu......"
gue diem, bengong, ternganga. 
maksudnya? gue masih ga konek. gue baca berulang-ulang tu pesen sampe' akhirnya gue sadar, ternyata ada orang yang ngasih gue kado. gue bengong lagi, sapa ya yang ngasih ini?. karena penasaran sama isinya, tu kotak langsung gue buka. tadaaaaaaa.... isinya dispenser, warna biru agak ke abu-abu, ada gambar bunganya pula. "bagus, simple, dan gue suka warnanya".

kira-kira sapa ya yang sampe' segitunya ngasih kado ke gue? kalo kata abang pgsd gue, gue punya secret admirer. kalo kata ulan, ini ga mungkin cewek cum, kalo cewek ga mungkin sampe' segitunya. kalo kata winda oenni, jangan-jangan depi cum yang ngasih. dan kalo kata depi, ngapain gue ngasih elo dispenser, dirumah gue aja ga ada dispenser. jadi sapa dong yang ngasih kado iniiiiii????????

dan sampe' hari ini, misteri mr or mrs dispenser itu belom juga terpecahkan.
Dari sekian hal di atas,
aku paling suka cara orang itu ngasih kado ke aku
romantiss bangeeettttt.......
Gomawo :D

2 komentar:

  1. seruu banget pastinya kak..., klw gitu sering2 ya ulang tahun

    BalasHapus
  2. tapi kan aku udah ngaku cum.
    itu AKUUUUU . kamu gak percaya, yampun. kecewa :(

    BalasHapus