Sabtu, 25 Mei 2013

Hanya Sebuah Tulisan

Siang yang sejuk, raja siang ogah-ogahan nongol kali ini, mungkin dia lagi malas ngeksis, atau lagi bosen nerima cacian dari mahluk-mahluk bumi yang bisanya cuma ngedumel kalo si raja siang lagi berkuasa, atau dia lagi ga mood buat nyengir lebar-lebar? ah sapa juga yang peduli, paling mentok juga penjual es yang ngedumel karena jualanya ga laku. Aku memang ga begitu suka dengan suasana siang yang panas. Aku lebih suka berawan, atau malah hujan sekalian, karena aku sangat sangat sangaaaaattttt suka sama yang namanya hujan. Berasa semua bete, capek, lelah, mengalir gitu aja bareng air hujan. ya ga sih?
Beberapa menit yang lalu secara ga sengaja aku mengonfirm permintaan pertemanan dari seseorang. Dari namanya si aku ga kenal, tapi setelah aku buka profilenya, aku baru sadar kalo ternyata dia itu adek kelasku pas SMA. Terus? apa yang aneh?.
Sebenernya ga ada yang aneh sih dengan profile dia, tapi aku terbengong-bengong ngebaca keterangan kalo dia itu mahasiswa fakultas kedokteran universitas islam m*l*ng. Whuaaaa.... aku bener-bener ternganga ngeliatnya. Dia? Dia itu? adek kelas yang tengil itu? yang polos itu? yang gawenya cuma senyam-senyum gaje itu?, dan aku cuma geleng-geleng kepala.

Bukanya mau ngeremehin ato apa, tapi pas SMA, tu anak emang bener-bener ga mencerminkan calon seorang mahasiswa kedokteran. Anaknya kurus, item, agak dekil, suka senyam-senyum gaje. Oke ma'sum stop ngomongin fisik tu anak, kayak lu keren aja. Itu baru dari segi fisik (kan udah dibilang kalo ga boleh nyebut2 fisik), Sorry, aku khilaf. Whatever lah, tapi pokoknya figur seorang mahasiswa kedokteran bener-bener jauh dari kepribadian tu anak. Biasanya kalo calon anak kedokteran itu kan pinter, dia biasa aja, tergolong rata-rata juga malah enggak. Anak kedokteran biasanya kan stay cool tuh, tapi dia? tengil abiiiissssss.....
 
Kok dia bisa masuk fakultas kedokteran?
ya aku juga ga tau, kan tadi aku udah ngomong kalo aku ga sengaja ngonfirm permintaan pertemanan dari tu anak. Tapi jujur, aku iri, iriii banget sama tu anak, aku yang udah belajar mati-matian pas SMA dulu, taunya malah masuk PGSD (salah aku sendiri si karena pas SNMPTN dulu ga daftar kedokteran). Tapi dari kejadian ini aku bisa narik kesimpulan kalo hidup itu emang aneh, ga bisa ditebak, dan ga ada seorangpun yang tau dia bakal jadi apa nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar